• header
    Terima kasih sudah berkunjung-xD

Cara Mematikan Fungsi Archive di Blog

1 Feb 2012
Setelah google mengupdate sistem pencariannya, para blogger dan websmaster mempunyai beberapa pr baru untuk tetap menjaga eksistensinya di jejeran atas mesin pencarian terbesar di dunia ini. Seakan menggunakan metode pertahanan berlapis, google membangun beberapa aturan baru untuk menspesifikan hasil pencariannya agar lebih user friendly. Sebagai akibatnya beberapa fitur dalam web/blog termasuk platform blogger harus berbenah untuk menyesuaikan update google.

Salah satu dari update yang kita sering dengar adalah larangan duplicate content. Yang perlu diperhatikan untuk pengguna blogger dupicate content ternyata muncul dengan sendirinya karena fitur dari blogger itu sendiri. Yakni fungsi dari fitur archive yang ternyata menghasilkan duplicate content. Karena fitur archive ini kan menghasilkan link baru untuk postingan artikel kita.

Umumnya link duplicate dari fitur archive adalah seperti ini:
http://contoh.blogspot.com/2011_30_11_archive.html
Mengapa duplicate content dilarang? karena dengan link yang berbeda maka artikel tersebut akan dianggap sebagai copazters. Link yang berbeda untuk satu artikel yang sama. Sama halnya dengan blogger yang melakukan copaz untuk blognya dan ini dilarang.

Tapi jangan khawatir karena kita dapat mematikan fungsi ini. Cukup mudah, langsung saja ke TKP, dashbord =>> setting =>> archieve. Ubah pengaturan di frekuensi arsip menjadi tidak ada. Cukup mudah bukan?

Selamat mencoba dan salam sukses

Src:http://www.seojaguars.com

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan.

Total Pageviews